Dandim 0422/LB Bersama Pj. Bupati Lampung Barat Sambangi Lokasi Banjir Di Suoh.

Sabtu, 06 April 2024

Dandim 0422/LB Bersama Pj. Bupati Lampung Barat Sambangi Lokasi Banjir Di Suoh.


Dandim 0422/Lampung Barat Letkol Inf Rinto Wijaya S.A.P., M.I.Pol., M.Han bersama Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M turun langsung ke lokasi meninjau puing-puing sisa banjir beberapa waktu lalu di Kec. Bandar Negeri Suoh,

Hal itu diungkapkan Dandim pada saat meninjau lokasi banjir tersebut. Lampung Barat. Jum'at (05/04/2024)

Diungkapkan Dandim, kegiatan diawali dengan meninjau jembatan Pekon Tembelang, kemudian dilanjutkan meninjau SMPN 2 Kec. Bandar Negeri Suoh yang terdampak banjir. 

"Musibah banjir ini terjadi pada hari Rabu (03 April 2024), karena tingginya curah hujan waktu itu menyebabkan banjir di beberapa Pekon di Kec. Bandar Negeri Suoh Kab. Lampung Barat dan menyebabkan hilangnya satu orang warga." ujar Letkol Rinto

"Kami menyampaikan rasa keprihatinan atas musibah banjir yang dialami warga Bandar Negeri Suoh, semoga bapak ibu senantiasa diberikan kesehatan dan tetap ikhlas menghadapi musibah ini," terangnya. 

Ditempat yang sama, Pj. Bupati Nukman menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Barat selalu komitmen memberikan bantuan terbaik untuk warganya. 

"Kepada masyarakat terdampak banjir, segera membuat laporan melalui Kecamatan terkait kerusakan dan kerugian yang dialami." ucapnya

Nukman juga meminta pihak sekolah untuk segera berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan supaya proses pembelajaran siswa tidak terhenti. 

"Kepada masyarakat Kec. Bandar Negeri Suoh, saya menghimbau untuk antisipasi lebih ditingkatkan." katanya 

"Kurangi penebangan pohon liar, karena dampaknya bisa longsor dan banjir, semoga kedepannya tidak ada lagi musibah seperti ini," pungkasnya.