Danramil-04/Paleteang Kodim 1404/Pinrang Dampingi Dirjen Holtikultura Sul-sel Berkunjung Ke Lokasi Opla Kab. Pinrang

Sabtu, 27 April 2024

Danramil-04/Paleteang Kodim 1404/Pinrang Dampingi Dirjen Holtikultura Sul-sel Berkunjung Ke Lokasi Opla Kab. Pinrang



Pinrang_ Danramil-04/Paleteang Kodim 1404/Pinrang Kapten Cba Ridwan mendampingi Dirjen Holtikultura Provinsi Sulawesi Selatan  Dr. Ir. Muh. Taufiq Ratule, S.P. M.si beserta Rombongan berkunjung ke lokasi pekerjaan optomalisasi lahan rawa di pembuangan Madallo Kelurahan Siparappe Kecamatan watang Sawitto Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, sabtu (27/04/2024).

Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan pekerjaan optimalisasi lahan rawa yang sedang dikerjakan di pembuangan Madallo Kelurahan Siparappe Kecamatan watang Sawitto Kabupaten Pinrang. 

Menurut Dirjen Holtikultura Provinsi Sulawesi Selatan  Dr. Ir. Muh. Taufiq Ratule, S.P. M.si Dirinya sangat puas dengan perkembangan pekerjaan yang telah dilakukan dibawah pengawasan personel Babinsa dari Kodim 1404/Pinrang. 

"Peninjauan ke lokasi optimalisasimlahan rawa ini kami laksanakan guna memastikan program dapat berjalan sesuai dengan yang diharapakan dan alhamdulillah hari ini kami merasa senang karena pekerjaan berlangsung lancar", jelas Dr. Ir. Muh. Taufiq Ratule, S.P. M.si.

Sementara itu Danramil Kapten Cba Ridwan menjelaskan bahwa optimalisasi lahan rawa adalah usaha meningkatkan indeks pertanaman dan/atau provitas melalui kegiatan penataan sistem tata air dan penataan lahan pada lahan yang telah dimanfaatkan oleh masyarakat/petani. Diharapkan program itu nantinya dapat bermanfaaat bagi masyarakt sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan.

"Lahan Oplah harus sesuai dengan ketentuan yang dikeluarkan oleh Kementerian Pertanian RI dan kami sangat berharap Kelurahan Siparappe yang menjadi  lokasi Oplah mengalami perubahan, sehingga sawah yang selama ini sering mengalami gagal panen karena masalah air bisa teratasi dengan adanya program oplah ini", tutup Danramil Kapten Ridwan.

L.I