Danyonmarhanlan XI Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personil Bintara dan Tamtama Yonmarhanlan XI Periode 1 April 2024.

Selasa, 02 April 2024

Danyonmarhanlan XI Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personil Bintara dan Tamtama Yonmarhanlan XI Periode 1 April 2024.

TNI AL, Dispen Korps Marinir (Merauke).
Berkat dedikasi selama berdinas, Bintara dan Tamtama prajurit Yaman Anim "Yonmarhanlan XI" mendapatkan anugrah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama terhitung 01 April 2024. Hal tersebut ditandai dengan penyematan tanda pangakat baru yang dipimpin oleh Komandan Yonmarhanlan XI Mayor Mar Deni Kusmana, bertempat di Aula
Yonmarhanlan XI, JI. Diko 1 Trans Irian Wasur, Rimba Jaya, Distrik Merauke, Kab.Merauke, Papua Selatan. Selasa (02/01/2024).

Kegiatan diawali dengan Upacara penyematan pangkat baru dan selanjutnya dilanjutkan tradisi penyiraman bunga kepada prajurit yang mendapat kenaikan pangkat.

Dalam sambutannya, Komandan Yonmarhanlan XI Mayor Mar Deni Kusmana menyampaikan bahwa kenaikan pangkat di jajaran Korps Marinir bukanlah suatu hal yang biasa, melainkan adalah suatu hal yang istimewa. Hal tersebut disebabkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi adalah bukan merupakan pemberian semata, akan tetapi suatu hasil dari hasil kerja keras dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

"Dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi bukan berarti akan semakin ringan tugas dan tanggung jawab yang akan kalian pikul kedepan, akan tetapi kalian akan dihadapkan dengan tuntutan tugas dan tanggung jawab yang lebih keras dan berat. Janganlah kalian berpuas diri dengan apa yang kalian capai, tugas dan tanggung jawab kedepan telah menunggu. Berikanlah contoh dan jadikanlah dirimu sebagai contoh", tambahnya.