Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Kodim 1404/Pinrang Bantu Petani Panen Padi.

Jumat, 26 April 2024

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Kodim 1404/Pinrang Bantu Petani Panen Padi.


   
Pinrang_ Untuk mendukung ketahanan pangan di wilayah binaan, Babinsa Koramil-04/Paleteang Kodim 1404/Pinrang Serka Amiruddin membantu kelompok tani Mattiro Walie melaksanakan panen padi di Lingkungan Sulili Timur Kelurahan Mamminasae Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, Jum'at (26/04/2024).

Menurut Babinsa Serka Amiruddin pendampingan yang dilakukannya merupakan wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan. Dengan penuh semangat Babinsa ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani di wilayah binaannya saat memanen padi.

"Dengan penuh rasa semangat kami membantu petani panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Hal tersebut kami lakukan sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani guna meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaan kami", jelas Serka Amiruddin.

Sementara itu pemilik sawah bapak Ilman Ismail menyampaikan terima kasih atas pendampingan yang telah dilakukan oleh Babinsa Serka Amiruddin, menurutnya dengan adanya pendampingan dari Babinsa dari tahap pengolahan sampai panen, maka petani dapat menyampaikan berbagai kendala yang dialami dan kendala tersebut diteruskan oleh Babinsa kepada instansi terkait.

"Terima kasih kami sampaikan kepada bapak Babinsa yang telah mendampingi kami dari tahan pengolahan sampai panen dan alhamdulillah berkat adanya pendampingan dari pak Babinsa panen kami tahun ini meningkat", ujarnya.

L.I