Dukung Program Penghijauan, Babinsa Koramil 1415-01/Bontosikuyu Bersama Warga Laksanakan Penanaman Pohon

Minggu, 28 April 2024

Dukung Program Penghijauan, Babinsa Koramil 1415-01/Bontosikuyu Bersama Warga Laksanakan Penanaman Pohon


Kepulauan Selayar- Bentuk dukungan terhadap Program Penghijauan Nasional ditunjukkan oleh Kopda Muh. Yahya Babinsa Desa Bontotangnga Koramil 1415-01/Bontosikuyu yang bersama dengan warga binaan melaksanakan penanaman pohon di sepanjang jalan Poros antara Dusun Tanabau dan Dusun Suburu Desa Bontotangnga Kecamatan Bontoharu, Minggu (28/4/24). 

Dijelaskan oleh Kopda Yahya jika kegiatan ini merupakan lanjutan dari penanaman pohon yang dilakukan beberapa waktu lalu di Bumi perkemahan Subur oleh Dinas Lingkungan Hidup bersama Kodim 1415/Selayar dalam rangka peringatan hari Bumi Sedunia. 

" Kali ini kami menanam pohon pucuk merah sebanyak 200 pohon di pinggir jalan Poros, jadi selain untuk penghijauan, pohon ini nantinya juga bermanfaat untuk para pengguna jalan karna jalan raya akan menjadi sejuk dan tidak panas " ungkap Kopda Yahya. 

Sebagai informasi bahwa saat ini TNI-AD sedang gencar melaksanakan penanaman pohon dan merupakan salah satu program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.

Lebih lanjut, Kopda Yahya berharap dengan penanaman pohon ini dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam dan mencegah terjadinya banjir saat musim hujan. 

" Semoga apa yang kami laksanakan ini bisa bermanfaat untuk semua orang, terutama untuk lingkungan agar tidak mudah terjadi banjir saat hujan deras terjadi " pungkasnya..

L.I