Ini Yang Dilakukan Satgas Yonif 721/Mks Dalam Meringankan Beban Ekonomi Masyarakat Di Pedalamam Papua

Kamis, 04 April 2024

Ini Yang Dilakukan Satgas Yonif 721/Mks Dalam Meringankan Beban Ekonomi Masyarakat Di Pedalamam Papua


Mengatasi kesulitan rakyat merupakan salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan sesuai dengan doktrin "8 Wajib TNI". Kali ini Pos Balingga Satgas Yonif 721/Mks bagikan Bansos berupa paket sembako bagi warga pedalaman Papua untuk mengurangi beban ekonomi di Kampung Balingga, Distrik Balingga, Kab. Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Jumat (05/04/24).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 721/Mks Letkol Inf Heri Kuswanto, S.I.P. Dalam keterangan tertulisnya di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Tiom, Kabupaten Lanny Jaya.

Dikatakan Dansatgas, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Satgas Yonif 721/Mks, serta bertujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi warga di wilayah pedalaman Papua.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kami dan juga sebagai wujud dalam mengamalkan nilai-nilai "8 Wajib TNI", Bantuan sosial berupa sembako ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat sekitar yang mereka rasakan saat ini," ucap Dansatgas.

"Banyak warga yang kekurangancdalam segi ekonominya, untuk itu kami datang dengan membawa bantuan sembako kepada warga sekitar, semoga dapat sedikit membantu kebutuhan warga dalam beberapa hari ke depan," tambahnya.

Dalam pelaksanaanya, pembagian sembako ini dibagikan langsung ke rumah dan honai-honai masyarakat kampung Balingga dan dipimpin oleh Danpos (Komandan Pos) Balingga Letda Inf Yunus. 

Yinis Tabuni yang merupakan salah satu warga Kampung Balingga mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 721/Mks atas kepedulian yang ditunjukan untuk kesejahteraan warga di kampungnya.

"Terima kasih Bapak TNI 721 dari Pos Balingga atas perhatiannya kepada kami, warga disini banyak yang kekurangan, sembako yang diberikan sangat membantu kami, Tuhan memberkati," tuturnya.