Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Terima Tim Survei Penyiapan Latgabma Super Garuda Shield TA 2024

Kamis, 25 April 2024

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Terima Tim Survei Penyiapan Latgabma Super Garuda Shield TA 2024


TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Ahmad Fauzi, M.Tr.Opsla menerima kedatangan Tim Survei dalam rangka penyiapan Latgabma Super Garuda Shield TA.2024 di Loby Mayon Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya. Kamis (25/04/2024).

Dalam kegiatan tersebut Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir menyambut kedatangan Tim Suvei yang datang dari Mabesal, Kormar, Delegasi US dan Delegasi Jepang. Adapun pelaksanaan survei dengan tujuan untuk meninjau kesiapan tempat dan keselarasan materi latihan yang meliputi TCCC, Drill Surface Insertion, Drill Ratsus, Drill Amphibious Assault, Drill Air Assault, Singkronisasi taktik dan Komando yang nantinya akan dijadikan sebagai bagian dari bahan latihan. 

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Ahmad Fauzi, M.Tr.Opsla berharap dengan diadakannya survei lokasi tersebut dapat memberikan gambaran kepada Delegasi Negara lain yang nantinya akan melaksanakan latihan bersama dalam Latgabma Super Garuda Shield TA 2024.

''Saya berharap kepada Prajurit Yonif 5 Marinir yang nantinya terlibat dalam Latgabma Super Garuda Shield TA 2024, agar mempersiapkan diri untuk berlatih, memanfaatkan momentum latihan ini dengan sebaik-baiknya supaya ilmu yang di dapat bisa di aplikasikan di medan pertempuran yang sesungguhnya,'' ujar Danyonif 5 Marinir.

L.I