Komandan Pasmar 2 Berikan Motivasi Kepada Atlet Porwiltim

Kamis, 25 April 2024

Komandan Pasmar 2 Berikan Motivasi Kepada Atlet Porwiltim


Dispen Kormar, TNI AL (Sidoarjo). Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla., memberikan pengarahan kepada Atlet Porwiltim yang akan berlaga pada Pekan Olahraga TNI AL Wilayah Timur (Porwiltim) tahun 2024, di Raksa Caffee Kesatrian Marinir Moekijat Mako Pasmar 2 Gedangan Sidoarjo. Kamis (25/04/2024).

Sebelum memberikan arahan, Komandan Pasmar 2 didampingi Ketua Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Dian M. Nadir melaksanakan halal bihalal bersama para Atlet Marwiltim yang diikuti oleh para pejabat utama Mako Pasmar 2 serta dilanjutkan dengan laporan kesiapan oleh Danbrigif 2 Mar Kolonel Marinir Arip Supriyadi sebagai Komandan Kontingen.

Mengawali arahannya, Komandan Pasmar 2 menyampaikan bahwa kita merasa perlu untuk menyatukan hati dan pikiran, kita harus menyatukan fisik kita dengan cara bersalam salaman, saya melihat tatap wajah para atlet sekalian dalam kondisi sehat dan InsyaAllah optimis.

"Kita akan berperang, ada kalimat yang mengatakan bahwa berlatihlah seperti kalian akan melaksanakan peperangan atau seperti kalian di medan perang, kemudian berperanglah seperti yang dilatihkan. Sebagai atlet berlatih seakan-akan kalian sudah bertanding, pada saat bertanding lakukan seperti pada saat melaksanakan latihan yang terbaik", tegas Komandan Pasmar 2

Lebih lanjut dikatakan, dengan tekad niat dari wajah optimis yang kalian, saya punya keyakinan dengan ijin dan ridho Tuhan Yang Maha Kuasa InsyaAllah tahun ini kita bisa memberikan yang terbaik, khususnya bagi Korps Marinir yang kita cintai dan kita banggakan. 

"Seluruh jajaran prajurit Korps Marinir akan memberikan support walaupun tidak ikut melihat dalam pertandingan, tapi kita minta dalam bentuk doa, juara itu nomor sekian yang penting kalian semua punya keyakinan untuk tampil yang terbaik yang bisa kalian berikan untuk Korps Marinir", ujar Komandan Pasmar 2.

"Mentalitas, optimisme semangat juang itu sangat berpengaruh dilapangan, kalau kita mau berhasil harus berlatih dengan sungguh-sungguh, tidak ada keberhasilan tanpa upaya. Di tahun 2004 ini, kita punya tekad yang sama, kita semua berharap kalian melaksanakan ini dengan tulus dan ikhlas, pertahankan optimisme, semangat untuk melaksanakan kegiatan ini dengan fokus, berlatih, berlatih dan jaga kondisi agar tetap prima", pungkas Komandan Pasmar 2.

L.I