Komandan Pasmar 2 Pimpin Apel Khusus Dan Halal Bihalal

Selasa, 16 April 2024

Komandan Pasmar 2 Pimpin Apel Khusus Dan Halal Bihalal


Dispen Kormar TNI AL (Surabaya). Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla., memimpin apel khusus dan Halal bihalal yang diikuti seluruh prajurit, PNS dan Jalasenastri Korcab Pasmar 2, di lapangan apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang Surabaya. Selasa (16/04/2024).

Mengawali arahannya, Komandan Pasmar 2 mengucapkan terimakasih kepada para Komandan Satuan yang selalu memberikan informasi serta perkembangan situasi anggota sehingga dalam pelaksanaan cuti bersama lebaran ini, tidak ada laporan yang menonjol. 

Komandan Pasmar 2 beserta seluruh prajurit Pasmar 2 mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1445H, mohon maaf lahir dan batin. Sebagai manusia, kita tidak luput dari salah dan khilaf, untuk itu pada kesempatan yang baik ini, mari kita manfaatkan untuk saling memaafkan, sehingga InsyaAllah kita hari ini mulai kerja dengan niat tulus dan ikhlas, mudah-mudahan mendapatkan ridho dari Allah SWT.

"Halal bihalal ini pada satu sisi memiliki nilai religius yang merefleksikan rasa keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dalam aspek hubungan manusia dengan penciptanya (Hablumminalloh), pada sisi yang lain bersifat filosofis sosiologis yang merefleksikan rasa kebersamaan, kekompakan, persatuan dan kesatuan diantara kita semua dalam aspek hubungan antar manusia (Hablumminannas), dengan demikan pada hakikatnya acara ini dapat kita manfaatkan untuk mencapai hal-hal yang sangat positif", ujar Komandan Pasmar 2.

"Kita sadari bersama, bahwa kehidupan kita di dalam kedinasan secara formal menerapkan Reward and Punishment, namun kita sebagai insan hamba Tuhan yang lemah sesuai kodratnya tidak pernah luput dari dosa dan kesalahan" kita semua kembali kekampung halaman melaksanakan ijin lebaran untuk bersilaturrahim dengan keluarga , tegas Komandan Pasmar 2.

Pada kesempatan ini saya atas nama pribadi dan keluarga besar Pasmar 2 juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit, PNS dan Ibu-ibu Jalasenastri khususnya yang beragama non muslim, atas toleransi, kerjasama dan keikhlasannya dalam memberikan dukungan pada kelancaran ibadah puasa selama satu bulan, sehingga toleransi antar umat beragama ini hendaknya selalu dijaga di lingkungan kedinasan dan dikembangkan untuk diaplikasikan di lingkungan tempat tinggal kita masing-masing.

"Tetap semangat para prajurit, PNS dan Ibu-ibu Jalasenastri, kita mengawali kegiatan triwulan kedua ini dengan dilandasi berpikir positif, melaksanakan tugas yang diberikan oleh bangsa, negara, TNI/TNI AL, dan Korps Marinir dengan sebaik-baiknya", pungkas Komandan Pasmar 2.

Lkn