Komandan Pasmar 3 Gelar Sholat Ied Dan Halal Bi Halal Bersama Prajurit Marinir Wilayah Sorong

Rabu, 10 April 2024

Komandan Pasmar 3 Gelar Sholat Ied Dan Halal Bi Halal Bersama Prajurit Marinir Wilayah Sorong



TNI AL, Dispen Kormar Sorong. Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S. Sos., M.M., menggelar Sholat Ied dan Halal bi halal bersama seluruh prajurit Marinir wilayah Sorong di Masjid Al-Mukmin Pasmar 3, Kesatrian Agoes Soebekti, Jl. Sorong-Klamono, Km.16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Rabu (10/04/2024).

Kegiatan Sholat Idul Fitri dan Halal bi halal tersebut dilaksanakan sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena telah melaksanakan Ibadah puasa menahan hawa nafsu, guna meningkatkan kadar keimanan dan bertawakal kepada Allah SWT selama sebulan penuh di bulan suci Ramadhan tanpa ada kendala apapun.

Sebagai Imam dan khotib, Rektor Universitas Muhammadiyah Sorong Dr. H. Muhammad Ali, MM., MH., dalam ceramahnya dengan tema "Tingkatkan Ketaqwaan, Pererat Silaturahmi, Perkuat Satuan dan Kesatuan" yaitu, mari kita jaga kehidupan yang lebih harmonis, ciptakan rasa persaudaraan dan kekeluargaan dengan sesama agar kemenangan yang kita raih hari ini, dapat lebih sempurna dan menjadi manusia yang insyaallah dicintai oleh Allah SWT.

Pada kesempatan itu juga, Komandan Pasmar 3 mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh prajurit Pasmar 3 beserta keluarga. "Jadikan hari raya Idul Fitri ini sebagai awal semangat baru dalam menjalani kehidupan sebelas bulan berikutnya," ucapnya.

Usai kegiatan sholat Idul Fitri, Komandan Pasmar 3 didampingi Ketua Korcab Jalasenastri Pasmar 3 Ny. Rita Sugianto melaksanakan halal bi halal saling berjabat tangan mengucap minal aidin wal faizin dan saling memaafkan dengan harapan melebur kesalahan atau dosa dan mendapat kemenangan di hari yang fitrah dengan kembali suci seperti saat baru dilahirkan.

Lkn