Koramil-07/Lembang Kodim 1404/Pinrang Bersama Warga Laksanakan Pembersihan Pesisir Pantai Kajuangin

Sabtu, 27 April 2024

Koramil-07/Lembang Kodim 1404/Pinrang Bersama Warga Laksanakan Pembersihan Pesisir Pantai Kajuangin



Pinrang_ Peduli terhadap kebersihan pantai, Babinsa jajaran Koramil-07/Lembang Kodim 1404/Pinrang mengajak warga melaksanakan aksi bersih-bersih pantai di Dusun Kajuangin Desa Sabbang Paru Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (27/04/2024).

Pejabat Danramil-07/Lembang Peltu Anwar mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kecintaan kita terhadap alam agar lebih bersih dan indah, sekaligus sebagai wahana edukasi bagi masyarakat dan para anak muda untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kondisi lingkungannya.

"Kami mengajak warga masyarakat untuk bersih-bersih sampah yang mengotori lingkungan pesisir pantai, supaya mereka memiliki rasa peduli dan lebih peka lagi dalam menjaga kebersihan Lingkungan dan keindahan wilayah pantai", ujarnya.

Peltu Anwar menambahkan bahwa aksi bersih-bersih sampah tidak hanya dilakukan hari ini, tetapi akan terus dilakukan bersama warga. Dengan kegiatan ini diharapkan bisa juga menyadarkan warga untuk peduli kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya.

"Harapan saya kegiatan semacam ini terus dilakukan demi menjaga kebersihan dan keindahan pantai untuk menarik minat wisatawan mendatangi pantai ini yang tentunya akan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Selain itu pembersihan pantai juga bertujuan untuk terjaganya biota laut dari pencemaran yang diakibatkan oleh sampah plastik dan lainnya", tutup Peltu Anwar

L.I