LESTARIKAN HUTAN MANGROVE, PRAJURIT YONMARHANLAN X IKUTI PENANAMAN 25.000 POHON MANGROVE NASIONAL

Kamis, 25 April 2024

LESTARIKAN HUTAN MANGROVE, PRAJURIT YONMARHANLAN X IKUTI PENANAMAN 25.000 POHON MANGROVE NASIONAL


TNI AL, Dispen Kormar Jayapura. Kamis (25/04/2024). Dalam rangka melestarikan hutan mangrove, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 mengikuti Penanaman 25.000 Pohon Mangrove Nasional secara serentak di 25 Lokasi di Indonesia yang betempat di Pantai Ciberi, Kota Jayapura, Papua.

Kegiatan penanaman mangrove nasional secara serentak di 25 lokasi di Indonesia merupakan bagian dari Perayaan Green Impact Day 2024. Dimana dalam hal ini Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bekerja sama dengan TNI-Polri dan Generasi Muda untuk melestarikan lingkungan hidup khususnya pelestarian tanaman mangrove agar ekosistem bisa terjaga dengan baik.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 Letkol Marinir Muhammad Kristian Widiantoro, M.Tr.Opsla menyampaikan pembentukan ekosistem mangrove menjadi penting dilakukan mengingat Indonesia yang merupakan negara kedua dengan garis pantai terpanjang di dunia yang rentan terhadap perubahan iklim.

"Dengan kegiatan ini apresiasi setinggi tingginya kepada seluruh pihak atas aksi tanam mangrove ini, semoga bukan menjadi yang terakhir. Kami harapkan terus ada dukungan dan juga inovasi lainnya tentang perlindungan pesisir laut," tambahnya.

L.I