Libatkan Elemen Masyarakat, Anggota Koramil Batang Gelar Karya Bakti Pembersihan Saluran Irigasi

Minggu, 28 April 2024

Libatkan Elemen Masyarakat, Anggota Koramil Batang Gelar Karya Bakti Pembersihan Saluran Irigasi



JENEPONTO - Anggota Koramil 05 Batang Kodim 1425 Jeneponto, bersama elemen Masyarakat menggelar kegiatan Karya Bakti, Gotong Royong pembersihan saluran irigasi, di Desa Tino, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Minggu, 28/04/2023.

Di lokasi Karya Bakti, Babinsa Desa Tino Sertu Syamsuddin Tawang, menyampaikan Karya Bakti tersebut dilakukan sebagai langkah untuk efektifitas kelancaran saluran pengairan irigasi sampai ke lahan perkebunan dan persawahan warga, sehingga mampu memberikan suplai air secara maksimal.Ucap Babinsa.

Hal tersebut dibenarkan oleh Danramil 05 Batang Lettu Inf Marzuki saat dikonfirmasi melalui penerangan Kodim 1425 Jeneponto. Menurutnya Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa dengan cara gotong royong merupakan wujud kepedulian TNI dan sinergitas Babinsa bersama masyarakat dalam perannya untuk mengatasi kesulitan rakyat diwilayah binaannya, ujarnya.

"Karya Bhakti dengan cara gotong royong ini merupakan satu diantara ciri khas dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Babinsa hadir ditengah-tengah masyarakat dan berbaur dengan warga sebagai bentuk Kemanunggalan TNI dengan Rakyat". Pungkasnya.