Pasca Panen, Babinsa Bonto Tangnga Kebut Penanaman Padi Periode Kedua

Sabtu, 27 April 2024

Pasca Panen, Babinsa Bonto Tangnga Kebut Penanaman Padi Periode Kedua


Kepulauan Selayar - Babinsa Koramil 1415-01/Bontosikuyu jajaran Kodim 1415/Selayar terus mendampingi petani dalam program Ketahanan Pangan (Hanpangan) di wilayah teritorialnya, sebagai wujud pelaksanaan salah satu program unggulan dari Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.

Seperti halnya Kopda Muh. Yahya. B sebagai Babinsa di Desa Bonto Tangga beserta personil Koramil 1415-01/Bontosikuyu mendampingi Kelompok Tani Tunas Baru dalam penyiapan lahan sawah seluas 1 Ha untuk penanaman padi periode yang kedua di Dusun Tahabira, Desa Bonto Tangnga, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu (27/04/2024).

Babinsa menjelaskan bahwa lahan sawah yang telah selesai panen langsung digarap untuk persiapan pembibitan dan penanaman berikutnya dengan tujuan untuk percepatan optimalisasi lahan pertanian selagi masih musim hujan.

"Lahan sawah di Desa Bonto Tangga masih sistem tadah hujan, jadi sangat bergantung pada curah hujan untuk pengairan yang mana saat ini musim hujan tidak menentu, sehingga kami berusaha semaksimal mungkin agar bisa menanam padi dua kali dalam setahun", ucapnya.

Bapak Lowani (50 tahun) yang didampingi oleh Babinsa Kodim 1415/Selayar merasa sangat senang dan bersyukur karena telah diberikan dukungan moril dan juga Babinsa turun langsung untuk membantu menggarap lahan sawah sampai dengan panen padi.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Babinsa dan juga PPL yang selalu hadir memberikan dukungan kepada Petani untuk meningkatkan hasil panen dan tanpa segan membantu dengan tenaganya", ungkap Lowani.

L.I