Pembagian Makanan Cepat Saji Kepada Masyarakat Terdampak Bencan Alam. Bitung Sulawesi Utara

Senin, 08 April 2024

Pembagian Makanan Cepat Saji Kepada Masyarakat Terdampak Bencan Alam. Bitung Sulawesi Utara

Bitung | Puluhan Dus Makanan Cepat Saji dibagikan pedagang pasar Girian, untuk mengurangi beban warga kota Bitung, yang terdampak tingginya curah hujan selama 2 hari terakhir. Senin, 8 April 2024.

Pembagian makanan Cepat Saji kepada masyarakat terdampak, didorong oleh kepedulian pedagang pasar Girian, yang terpanggil secara swadaya mengumpulkan bahan makanan.


Demikian penjelasan, Khalid Rahman, Sekretaris Komisariat Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Pasar Girian, usai membagikan makanan Cepat Saji kepada masyarakat dikelurahan Manembo- Nembo Bawah,


Menurut Khalid, kegiatan swadaya pedagang ini merupakan inisiatif sendiri, karena mengingat pentingnya makanan, pada saat pemulihan pasca bencana.


  Sengaja kami pilihkan makanan Cepat Saji, karena hal ini sangat penting dan efektif dilapangan untuk masyarakat terdampak", Ungkap Khalid didampingi sejumlah pengurus lainnya.


Dia menilai, kondisi rumah yang hancur dan dapur yang bermasalah, secara jelas membuat warga kesulitan memasak. Apalagi jika disibukan dengan kegiatan pembersihan.


Kegiatan Bagi2 makanan Cepat Saji akan terus dilakukan secara berkala, oleh komisariat Girian. Saat ini, organisasi APPSI disemua pasar kota Bitung, tengah menghimpun donasi pedagang, untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak diberbagai tempat.


Editor/Lukman inaku