peningkatan Kesadaran Hukum Bagi Prajurit Dan PNS TNI AL

Rabu, 24 April 2024

peningkatan Kesadaran Hukum Bagi Prajurit Dan PNS TNI AL

Dalam rangka meminimalisir terjadinya pelanggaran disiplin maupun tindak pidana diperlukan upaya preventif yang terencana, terpadu dan berkelanjutan di lingkungan TNI AL, Dinas Hukum Angkatan Laut melaksanakan Peningkatan Kesadaran Hukum bagi  Prajurit dan PNS TNI AL serta Jalasenastri, bertempat di Gedung Serbaguna I Putu Dwinda Mako Lanal Denpasar Jl. Raya Sesetan 331 Denpasar Bali, Rabu (24/04/2024).

Diawali dengan sambutan Danlanal Denpasar Kolonel (P) Endra Kusuma, kemudian dilanjutkan sambutan oleh Kadiskum TNI AL Laksamana Pertama TNI Farid Maruf, yang dibacakan oleh Ketua Tim Kadargakkum Diskumal Letkol Laut (H) Baginda Herman Nagari.

Dalam amanat tersebut Kadiskumal menyampaikan bahwa, melalui kegiatan Peningkatan Kesadaran Hukum kepada personel TNI AL, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran hukum bagi Prajurit dan PNS TNI AL beserta keluarganya, sehingga setiap Prajurit dan PNS TNI AL beserta keluarga dapat mengetahui dan memahami tentang peraturan perundang-undangan dan peraturan kedinasan yang berlaku, agar mampu meningkatkan disiplin dan kepatuhan hukum sehingga dapat mengeliminir serta mengurangi pelanggaran disiplin dan hukum di lingkungan TNI AL.

L.I