PERERAT TALI SILATURAHMI, PRAJURIT YONMARHANLAN X IKUTI APEL LUAR BIASA DAN HALAL BIHALAL LANTAMAL X

Kamis, 18 April 2024

PERERAT TALI SILATURAHMI, PRAJURIT YONMARHANLAN X IKUTI APEL LUAR BIASA DAN HALAL BIHALAL LANTAMAL X



TNI AL, Dispen Kormar Jayapura, Kamis (18/04/2024). Dalam rangka mempererat tali silaturahmi di momen lebaran Idul Fitri, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 mengikuti apel luar biasa dan halal bihalal prajurit Militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal X yang bertempat di lapangan apel Lantamal X, Jl. Amphibi, Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura, Papua.

Apel luar biasa yang dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal X Brigjen TNI Marinir Ludi Prastyono, M.Tr.Opsla dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan sebagai sarana saling memaafkan antar sesama prajurit dan PNS di momen lebaran Idul Fitri ini. Dalam sambutannya, Komandan Lantamal X menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin kepada seluruh prajurit serta PNS Lantamal X. "Saya berharap di momen ini untuk saling memaafkan antar sesama. Karena memaafkan adalah hal termudah yang kita lakukan", tambahnya.

Seusai pelaksanaan apel luar biasa dan halal bihal, prajurit Yonmarhanlan X menerima Jam Komandan Lantama X yang dilaksanakan di Aula Samudera Loka Lantamal X. Pada kesempatan kali ini, Komandan Lantamal X Brigjen TNI Marinir Ludi Prastyono, M.Tr.Opsla menyampaikan kepada prajurit Yonmarhanlan X agar selalu menjalin dan menjaga integritas yang sudah terjalin baik dengan Polri maupun instansi pemerintah yang lain.

"Tetap jaga marwah sebagai Prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut. Laksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik mungkin sesuai dengan arahan pimpinan serta tetap menjaga nama baik TNI Angkatan Laut, Korps Marinir dan satuan",tambahnya.

Lukman Inaku