personil Koramil 1405-06/Barru bersama unsu Pemda dan Komponen masyarakat melaksanakan Pembersihan saluran air

Minggu, 28 April 2024

personil Koramil 1405-06/Barru bersama unsu Pemda dan Komponen masyarakat melaksanakan Pembersihan saluran air


KODIM 1405/PAREPARE--personil Koramil 1405-06 dipimpin Danramil Mayor Inf Basri telah melaksanakan karya bakti bersama unsur TNI Pemda dan Komponen masyarakat bertempat di lingkungan Lembae Kelurahan Coppo Kec Barru Kab Barru dengan sasaran Pembersihan saluran air yang menghubungkan dari perkampungan warga menuju muara ( pinggir pantai ) sepanjang 150 meter dan Pembersihan pinggir jalan raya dari semak belukar yang menghambat / menutupi pandangan pengguna jalan raya sepanjang 200 meter, minggu (28/04/2024)

Dalam pelaksanaan karya bakti tersebut, Danramil Mayor Inf Basri menyampaikan pentingnya kerjasama antara TNI, Pemda, dan masyarakat dalam menjaga lingkungan bersama-sama. Ia juga menekankan pentingnya kebersihan lingkungan untuk mencegah penyakit dan menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman.

Selain itu, kegiatan karya bakti ini juga sebagai bentuk dukungan TNI terhadap program pemerintah dalam upaya menjaga keindahan lingkungan dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Danramil Mayor Inf Basri juga berharap agar kegiatan karya bakti ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Kegiatan karya bakti ini mendapatkan apresiasi yang tinggi dari masyarakat setempat, dan diharapkan dapat menjadi momentum untuk terus meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Danramil Mayor Inf Basri dan para personil Koramil 1405-06/Barru sangat gembira melihat antusiasme masyarakat dalam mengikuti karya bakti ini. Mereka berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya sekedar membersihkan lingkungan, tetapi juga dapat menjadi kesempatan untuk mempererat hubungan antara TNI, Pemda, dan masyarakat.

Setelah selesai membersihkan saluran air dan pinggir jalan raya, para personil Koramil 1405-06 terus menyuarakan pentingnya menjaga lingkungan. Mereka berencana untuk melibatkan lebih banyak komunitas masyarakat dalam kegiatan-kegiatan karya bakti di masa depan, dengan harapan dapat menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan nyaman bagi semua.

L.I