Polres Cirebon Kota Gelar Apel Pengamanan Malam Takbir Hari Raya Idulfitri 1445 H

Rabu, 10 April 2024

Polres Cirebon Kota Gelar Apel Pengamanan Malam Takbir Hari Raya Idulfitri 1445 H




POLRES CIREBON KOTA,-Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota menggelar apel kesiapan pengamanan malam takbir dalam rangka hari raya Idulfitri 1445 H di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, Selasa, (09/04/2023).

Apel kesiapan tersebut bertempat di Lapangan apel Mapolres Cirebon Kota dipimpin langsung oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M dan dihadiri para PJU, Perwira serta personel dari instansi terkait.

Kegiatan apel ini merupakan bagian dari pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2024, dengan tetap melakukan pengecekan terhadap kesiapan personil dan kelengkapan sarana prasarana. Sinergitas TNI Polri, Pemerintah Daerah, Instansi terkait serta seluruh elemen masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada malam takbir idulfitri 1445 H.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M dalam arahanya mengatakan, di penghujung Ramadhan terdapat peningkatan kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat. Baik kegiatan keagamaan seperti takbiran, pembagian zakat maupun kegiatan perekonomian. Seperti meningkatnya kegiatan di pusat-pusat perbelanjaan mall dan lain sebagainya.

"Oleh karena itu kegiatan takbir keliling tersebut perlu kita upayakan pencegahan, dengan memberikan edukasi kepada masyarakat, terkait ekses dari kegiatan tersebut. Serta mendorong masyarakat untuk melakukan kegiatan takbiran, di masjid maupun di mushola masing-masing." Ucap Kapolres

Kapolres berpesan kepada seluruh peserta apel agar apa yang sudah disampaikan Pimpinan terkait dengan tugas pengamanan agar dicermati dan dipedomani sesuai SOP agar tugas berjalan dengan lancar.

"Laksanakan kegiatan pengamanan ini dengan cara yang humanis, edukatif dengan memberikan himbauan-himbauan, komunikasikan yang baik dengan masyarakat, sehingga pelaksanaan kegiatan pengamanan bisa berjalan dengan efektif dan tentunya kita harapkan bisa berjalan dengan aman," tutup AKBP Rano


((Bang keling))