Prajurit Resimen Artileri 2 Marinir Ikuti Safari Pers Korps Marinir TA 2024

Selasa, 23 April 2024

Prajurit Resimen Artileri 2 Marinir Ikuti Safari Pers Korps Marinir TA 2024



TNI AL.  Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka pencegahan dan deteksi dini terhadap potensi pelanggaran kedinasan, segenap Prajurit Resimen Artileri 2 Marinir (Menart 2 Mar) mengikuti Safari Personel yang diselenggarakan oleh Korps Marinir bertempat di Indoorsport Ksatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang - Surabaya,  Selasa. (23/04/2024).

Tema yang diangkat pada Safari Personalia kali ini yaitu tema " Melalui Safari personil Kormar TA. 2024, kita optimalkan pembinaan personel guna mewujudkan prajurit Korps Marinir yang bermoral, profesional,  modern dan tangguh ". 

Sedangkan yang bertindak sebagai nara sumber atau pemberi materi antara laian,  Asisten Intelijen (Asintel) Komandan Korps Marinir Kolonel Marinir Teguh Santoso, Kadiskum Kormar  Kolonel Laut (KH) Fredie Alexander Tamara, S.H., M.H, Kadisprov Kormar Kolonel Marinir Kolonel Marinir Afin Dudun A, SE, M.Tr.Hanla., MM., Kadiskes Letkol Laut (K) dr. Jefrrey Agung, S.N.P., Sp.KJ., M.Tr.Hanla., M.M., Sp.KJ (k) dan Pabandya Pers Kormar Mayor Marinir Suyamto.

Adapun materi yang diberikan dibidang Intelijen meliputi pengamanan kesatrian, penyelidikan dan penggalangan, untuk bidang  hukum yaitu tentang desersi, narkoba,asusila, LGBT, KDRT, Perampokan/pembunuhan, skorsing dan sanksi sdministrasi, sedangkan bidang kesehatan menyinggung betapa pentingnya melaksanakan urikes bagi prajurit untuk kelangsungan kinerja dalam dinas dan keluarga, terakhir bidang personalia dijelaskan tentang pengendalian karier prajurit meliputi pendidikan reguler dan mutasi.

Diakhir kegiatan Safari Personel Korps Marinir TA. 2024 di lanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh prajurit kepada para pembawa materi atau nara sumber.

Lkn