Prajurit Yonif 3 Marinir hadiri Kegiatan Maker Faire di Balai Pemuda Surabaya

Minggu, 21 April 2024

Prajurit Yonif 3 Marinir hadiri Kegiatan Maker Faire di Balai Pemuda Surabaya


TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya) Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir menghadiri Kegiatan Maker Faire Surabaya 2024 di Balai Pemuda Surabaya, Jl. Gubernur Suryo No.15, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur. Minggu (21/04/2024).

Maker Faire adalah gelaran Show (and Tell) terbesar yang hadir di Indonesia, dan Surabaya adalah kota pertama yang mengadakan gelaran ini. Sebuah acara yang ramah keluarga dan menyajikan penemuan-penemuan, kreativitas dan perayaan gerakan Maker. Sebuah acara dimana para peserta (Maker) untuk menunjukkan karya mereka yang berasal dari memanfaatkan barang bekas.

Kegiatan Maker Faire tersebut diikuti oleh berbagai kalangan yang saling berkompetisi menunjukkan hasil karyanya mulai dari pemerhati teknologi, ilmuwan, penemu amatir, bahkan sampai "maker" level rumahan.

Ditempat terpisah Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Adid Kurniawan Wicaksono, M.Tr., Opsla menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan memberi inspirasi pada masyarakat khususnya Prajurit Hiu Petarung agar turut memanfaatkan barang bekas untuk dibuat benda seni yang dapat bermanfaat dan bernilai ekonomis.

Lkn