Prajurit Yonif 4 Marinir Asah Kemampuan Laksanakan Latihan Renang Tempur

Rabu, 17 April 2024

Prajurit Yonif 4 Marinir Asah Kemampuan Laksanakan Latihan Renang Tempur

TNI AL, Pasmar 1. Dalam rangka meningkatkan kemampuan Prajurit Batalyon Infanteri 4 Marinir (Yonif 4 Marinir) melaksanakan latihan renang tempur bertempat di Kolam Resapan, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Rabu (17/04/2024). 

Pelaksanaan latihan renang tempur Prajurit Yonif 4 Marinir ini diawali dengan penyampaian materi dilanjutkan dengan pelaksanaan renang tempur dengan jarak 100 meter dengan menggunakan perlengkapan baju PDL, Helm tempur, pack dan senjata perorangan.

Kemampuan berenang merupakan kemampuan yang wajib dimiliki setiap prajurit TNI khususnya prajurit Korps Marinir, Kemampuan tersebut wajib dimiliki guna tugas pokoknya Korps Marinir dalam menyelenggarakan operasi amfibi, pertahanan pantai dan lain sebagainya.

Komandan Batalyon Infanteri 4 Marinir (Danyonif 4 Marinir) Letkol Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago menyampaikan "Latihan tersebut bertujuan untuk mengukur dan meningkatkan kemampuan  prajurit Yonif 4 Marinir sebagai pasukan pendarat Korps Marinir untuk menghadapi penugasan ke depannya,"Tegas Danyonif 4 Mar.