Prajurit Yonif 5 Marinir Dan Taruna AAL Tingkat lll Angkatan ke-70 Korps Marinir Laksanakan Pendalaman Materi Opsrat

Selasa, 23 April 2024

Prajurit Yonif 5 Marinir Dan Taruna AAL Tingkat lll Angkatan ke-70 Korps Marinir Laksanakan Pendalaman Materi Opsrat



TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka meningkatkan kemampuan bertempur, Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir dan Taruna AAL Tingkat III Angkatan ke-70 Korps Marinir melaksanakan latihan drill Operasi Tempur Aspek Darat di lapangan apel  Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (23/04/2024)

Kegiatan yang dipimpin oleh Danton Kompi Harimau Yonif 5 Marinir Letda Mar Indra Putra Bahari tersebut diawali dengan pemberian materi kemudian melaksanakan drill Operasi Tempur Aspek Darat di Kesatrian dengan tujuan untuk merefresh dan mengasah kemampuan dalam menghadapi sebuah pertempuran.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Ahmad Fauzi, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa Latihan Operasi Tempur Aspek Darat ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan tempur perorangan maupun kelompok melalui kerjasama tim.

"Laksanakan drill dengan sungguh-sungguh dan semangat, perhatikan instruksi dari pelatih serta utamakan faktor keselamatan baik personel maupun material, drill taktis operasi darat tersebut tujuan untuk memelihara dan mempertahankan serta meningkatkan Disiplin Tempur, kemampuan taktik dan tehnik bertempur, perorangan maupun dalam hubungan Regu, Peleton Kompi Dan Batalyon," ujar Danyonif 5 Mar.

Lkn