Sambangi Kebun Masyarakat, Babinsa Koramil Batang Dampingi Dan Bantu Petani Tanam Jagung

Jumat, 26 April 2024

Sambangi Kebun Masyarakat, Babinsa Koramil Batang Dampingi Dan Bantu Petani Tanam Jagung


JENEPONTO - Meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat dalam bidang pertanian sudah menjadi tanggung jawab bersama terkhususnya Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD di kewilayahan teritorial.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 05 Batang Kodim 1425 Jeneponto, Sertu Suardi. S, melaksanakan pendampingan petani membantu warga Bapak Kamiluddin (35) Tahun, melakukan penanaman jagung di atas lahan seluas 0,5 Hektare dengan bibit jagung NK Perkasa, di Dusun Borongloe, Desa Bontorappo, Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto, Jum'at, 26/04/2024.

Disela-sela kegiatannya Sertu Suardi, mengatakan  kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga terjalin sinergitas untuk meningkatkan capaian pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan yang optimal.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin Komunikasi dengan masyarakat sekaligus memperkokoh Kemanunggalan di antara TNI– Rakyat, sebab Komunikasi Sosial (Komsos) adalah sarana bagi aparat teritorial dalam rangka lebih mempererat dan menjalin kerjasama yang baik antara Babinsa dan warga binaanya guna menunjang tugas binter di wilayah binaan", terangnya.

Ia juga menambahkan bahwa Kehadiran dirinya sebagai Babinsa diwilayah merupakan wujud nyata TNI-AD dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah binaanya dalam hal ini penyiapan lahan serta membantu pengolahan lahan dan penanaman.

Campur tangan dan keterlibatannya merupakan cara untuk meringankan beban petani dalam penyiapan dan pengolahan lahan serta penanaman, guna mempercepat masa tanam.Tambahnya. 

Sementara, Kamiluddin pemilik lahan mengaku sangat senang dengan adanya Babinsa untuk mendampingi dan ikut terjun ke lahan dalam membantu percepatan mengolah lahan dan penanaman. Terimakasih Pak Babinsa Sehat dan Sukses selalu dalam menjalankan tugasnya.Ungkapnya.

L.I