Satgasmar Pam Ambalat XXIX Bantu Masyarakat Renovasi Gereja Di Sebatik

Senin, 29 April 2024

Satgasmar Pam Ambalat XXIX Bantu Masyarakat Renovasi Gereja Di Sebatik


TNI AL, Dispen Kormar (Nunukan). Sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat perbatasan serta pembinaan teritorial (Binter) di wilayah penugasan, prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam Satgasmar Pam Ambalat XXIX bersama  warga masyarakat melaksanakan renovasi Gereja di desa Sei Pancang Kec. Sebatik Utara, Nunukan, Kalimantan Utara. Senin (29/04/2024).

Sarana ibadah merupakan kebutuhan utama bagi masyarakat dimanapun berada, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah, Satgasmar Pam Ambalat XXIX bersama masyarakat Sebatik melaksanakan pembangunan pagar keliling gereja. Kegiatan renovasi dilaksanakan di GKII Jemaat Maranatha Sebatik yang dari awal dibangun belum ada pagar pelindungnya.

Terlihat kekompakan saat Personel Satgasmar Ambalat XXIX dan masyarakat secara gotong royong mengayak pasir, mengaduk semen yang akan digunakan  sebagai bahan untuk mengecor pagar gereja. Pengerjaan yang memakan waktu beberapa hari tersebut mengambil tukang dari personel Satgasmar Pam Ambalat XXIX sendiri.

Komandan Satgasmar Pam Ambalat XXIX Lettu Mar Presly Brisky Musak, S.T.Han menuturkan bahwa Satgasmar Pam Ambalat XXIX akan selalu berkomitmen dalam mendukung dan membantu berbagai kegiatan pembangunan masyarakat demi kemajuan bersama. "Kegiatan gotong royong ini dilaksanakan dengan tujuan agar tumbuh kedekatan secara emosional antara personel satgas dengan masyarakat sehingga bermuara pada kemanunggalan TNI dan rakyat ," jelas Lettu Mar Presly Brisky Musak, S.T.Han.

Sementara itu   selaku ketua GKII Jemaat Maranatha mengucapkan  terima kasih kepada personel Satgasmar Pam Ambalat XXIX yang telah membantu dalam membangun gereja. "Kami bangga dengan Marinir, karena selalu dekat dengan rakyat di manapun mereka berada," ungkap bapak Marson Yunus..

L.I