Satuan Lantas Polres MBD Gatur Jalan Minimalisir Angka Pelanggaran dan Laka Lantas.

Rabu, 24 April 2024

Satuan Lantas Polres MBD Gatur Jalan Minimalisir Angka Pelanggaran dan Laka Lantas.


Polres Maluku Barat Daya – Upaya peningkatan pelayanan Kepolisian secara efektif dan efisien oleh Satuan Lantas Polres MBD kepada masyarakat terus dilakukan dengan mendekatkan diri kepada masyarakat serta memberikan pemahaman konsep Kamseltibcarlantas yang nyata dalam upaya mewujudkan kamseltibcarlantas dalam berlalu lintas.

Satuan Lantas Polres MBD secara intensif menggelar Kegiatan Rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) melalui kegiatan Gatur jalan pada beberapa tempat antara lain : Perempatan Puncak Tiakur, Perempatan Aspol Polres MBD, Perempatan Dinas Kesehatan serta depan sekolah SD, SMP dan SMA Tiakur yang dinilai rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas sekitar pukul 07.15 Wit s/d pukul 09.00 Wit pada Rabu pagi (24/04/2024). 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Turjawali Aipda H. Romer dengan melibatkan beberapa personel Satuan Lantas, selain itu dibangun pula komunikasi dengan warga yang berkendara dan mengingatkan warga pentingnya menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor maupun sabuk pengamanan bagi pengendara kendaraan roda empat.

Warga juga dihimbau untuk mempersiapkan surat-surat kendaraan bermotor (SIM, BPKB dan STNK) pada saat melakukan aktifitas berkendara dijalan raya,  hal ini dimaksudkan sebagai jaminan kelengkapan kendaraan bermotor apabila sewaktu-waktu berhadapan dengan resiko kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan,  Kegiatan Gatur jalan oleh Personel Satuan Lalu Lintas maupun penyampaian himbauan dan sosialisasi kepada warga terkait kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor adalah sebagai upaya untuk memelihara Kamseltibcarlantas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang bepergian menggunakan kendaraan bermotor. 

" Sesuai Penekanan Pimpinan kegiatan rutin Kepolisian yang dilakuan oleh satuan Lalu Lintas adalah merupakan bentuk Harkamtibmas Bidang Lantas yang mengedepankan Edukatif dan Persuasif serta Humanis serta didukung Penegakkan Hukum oleh Satuan Lantas dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. " tutur Kasi Humas.

Kasi Humas juga menambahkan, adanya upaya komunikasi dalam bentuk himbauan dan sosialisasi Kamseltibcarlantas oleh personel Satuan Lantas kepada masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta mengurangi angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan Korban Fatalitas.

" Dengan melaksanakan tugas, fungsi dan peran sebagai seorang anggota Polri yang merupakan garda terdepan Kepolisian dalam penegakkan hukum dijalan raya, diharapkan kinerja yang ditunjukkan oleh Satuan Lantas dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri. " tutup Kasi Humas.

pewarta/Dewa Cakra Natar
Editor/L.I