SELAMAT BERTUGAS DITEMPAT YG BARU KOMANDAN

Kamis, 25 April 2024

SELAMAT BERTUGAS DITEMPAT YG BARU KOMANDAN



Sosok komandan yg dijuluki "RAJA AIBON KOGILA" merupakan komandan terbaik sepanjang masa, tanah Papua sangat mengenalnya. 25/04/2024

Letkol Inf Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila, perwira pasukan elite ini didaulat menjadi Komandan Yonif Para Raider 305/Tengk0rak di Karawang, Jawa Barat.

karier Raja Aibon meroket setelah dirinya menjadi orang nomor satu di Pasukan T3ngkorak, danyonif merupakan jabatan untuk posisi letkol, sementara Raja Aibon sebelumnya berpangkat mayor dan menduduki jabatan sebagai PS Kasmin Kostrad.

Dia juga pernah menyandang jabatan Wadanyontar Dewasa Mentar Akmil. Pada Agustus 2022, Raja Aibon Kogila dan para Ksatria T3ngkorak ditugaskan ke Papua.

Berbagai gebrakan dilakukan Raja Aibon Kogila selama di Papua, bukan hanya garang di medan tempur dalam memburu t3roris/s3paratis KKB, Namun, Raja Aibon dan para Ksatria anggota nya terus menggelorakan sentuhan kemanusiaan untuk masyarakat Papua, khususnya di Intan Jaya.

Intan Jaya yang dulunya menjadi salah satu konsentrasi KKB Papua untuk m3nebar t3ror berhasil kembali dikuasai TNI dan Kehidupan masyarakat juga berangsur normal.

L.I