Startegi TNI AD Melalui Babinsa Perkuat Ketahanan Pangan Di Wilayah

Kamis, 25 April 2024

Startegi TNI AD Melalui Babinsa Perkuat Ketahanan Pangan Di Wilayah



JENEPONTO - Sebagai upaya strategis TNI AD dalam memperkuat ketahanan pangan di wilayah, Babinsa Koramil 01 Binamu Kodim 1425 Jeneponto, Sertu Alimuddin terus aktif dalam mendukung dan membantu petani dalam menanam padi di lahan milik Daeng Jarre, di Lingkungan Sidenre, Kelurahan Sidenre, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Kamis, 25/04/2024.

Serti Alimuddin mengatakan pendampingan yang dilakukannya merupakan Komitmen TNI sebagai bagian dari salah satu upaya menjaga ketahanan pangan wilayah di tengah dinamika tantangan global yang terus berkembang di seluruh sendi sendi kehidupan masyarakat, kata Babinsa. 

Selain itu, Dengan adanya dukungan dari TNI dan kehadiran langsung di lapangan Babinsa, kini petani merasa lebih termotivasi dan yakin untuk meningkatkan hasil pertanian mereka, ucapnya.

Pihaknya juga berkomitmen membantu petani, dan secara bertahap terus melakukan pemantauan rutin terhadap perkembangan tanaman padi petani dan memberikan saran serta solusi atas masalah yang mungkin muncul selama proses pertumbuhan, terang Sertu Alimuddin. 

Diharapkan, dengan kolaborasi yang erat antara Babinsa dan petani, produksi padi di wilayah khususnya Kelurahan Sidenre dapat meningkat secara signifikan. Hal ini akan berdampak positif pada ketahanan pangan lokal serta kesejahteraan ekonomi masyarakat petani.

Melalui langkah konkret ini, TNI AD melalui peran Babinsa di wilayah terus berupaya menjadi mitra yang handal bagi masyarakat dalam memperkuat ketahanan pangan wilayah.

L.I