Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan, Prajurit Yonif 3 Marinir Laksanakan Kauseri Agama

Senin, 01 April 2024

Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan, Prajurit Yonif 3 Marinir Laksanakan Kauseri Agama


TNI AL. Dispen Kormar (Sidoarjo) Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan kauseri agama di kelas lapangan Yonif 3 Marinir, Gedangan Sidoarjo Jawa Timur. Senin (01/04/2024).

Kegiatan kauseri agama islam tersebut dilaksanakan secara rutin dan diikuti oleh seluruh prajurit Yonif 3 Marinir, dalam kegiatan kali ini bertindak sebagai penceramah adalah Serka Marinir Abdul Jalal yang merupakan Bintara Kompi Falcon Yonif 3 Marinir.

Dalam tausiahnya, Serka Marinir Abdul Jalal menyampaikan materi tentang arti pentingnya muhasabah atau introspeksi diri dalam mempersiapkan diri untuk menyambut hari esok yang lebih baik.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Adid Kurniawan Wicaksono, M.Tr.Opsla mengatakan, kegiatan kauseri tersebut rutin digelar dalam rangka pembinaan rohani bagi seluruh prajurit Yonif 3 Marinir yang beragama Islam dengan harapan kegiatan positif ini dapat diaplikasikan prajurit Yonif 3 Marinir dalam kehidupan bermasyarakat dan berumah tangga.