Tingkatkan Kemampuan Fisik, Prajurit Yonarmed 13 Kostrad Laksanakan Uji Siap Jasmani Militer

Senin, 22 April 2024

Tingkatkan Kemampuan Fisik, Prajurit Yonarmed 13 Kostrad Laksanakan Uji Siap Jasmani Militer



Sukabumi - Semangat yang membara ditunjukkan prajurit Yonarmed 13 Kostrad melaksanakan kegiatan Uji Siap Jasmani Militer (USJM) bertempat di Kompleks Asrama Yonarmed 13 Nanggala, Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (19/04/2024).

Kegiatan USJM ini diikuti seluruh prajurit Yonarmed 13 Nanggala terdiri dari Raipur A, Raipur B, Raipur C dan Baterai Markas, adapun materi dalam kegiatan USJM diantaranya Lintas Medan, Renang Militer, Senam Praktek, Bela Diri Taktis, Halang Rintang, Mountenering, Perkur dan Lempika.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Kalender Latihan Bidang Operasi, dimana latihan ini bertujuan untuk menguji dan meningkatkan kemampuan jasmani militer prajurit Yonarmed 13 Nanggala dari tingkat perorangan sampai dengan tingkat satuan sehingga mampu melaksanakan tugas di berbagai kondisi medan dan situasi.

Danyonarmed 13 Nanggala, Letkol Arm Wahib Mustofa Fathurrahman, M.Han., menyampaikan "bahwa untuk menjamin kesiapan jasmani tetap terpelihara, diperlukan alat uji dengan kriteria, methoda, cara pengujian dan sistem penilaian yang tepat sehingga menjamin obyektivitas dan validitas penilaian serta mengetahui tingkat kesiapan jasmani prajurit. "Salah satu cara atau metoda untuk mengetahui tingkat kesiapan jasmani prajurit yaitu dengan menyelenggarakan Uji Siap Jasmani Militer (USJM) kepada seluruh prajurit Batalyon"

Lkn