TINGKATKAN PENGETAHUAN DAN MOTIVASI, PRAJURIT YONMARHANLAN X IKUTI SEMINAR KESEJAHTERAAN PSIKOLOGIS

Senin, 29 April 2024

TINGKATKAN PENGETAHUAN DAN MOTIVASI, PRAJURIT YONMARHANLAN X IKUTI SEMINAR KESEJAHTERAAN PSIKOLOGIS



TNI AL, Dispen Kormar Jayapura, Senin (29/04/2024). Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan motivasi bagi prajurit, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 mengikuti Seminar Kesejahteraan Psikologis yang dilaksanakan di Aula Samudera Loka Lantamal X, Jl. Amphibi, Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua.

Kegiatan seminar kesejahteraan psikologis yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Lantamal X ini bertujuan untuk membekali pengetahuan dan meningkatkan motivasi bagi prajurit dan PNS dalam kehidupan sehari-hari khususnya di kedinasan. Bertindak sebagai narasumber Dosen Universitas Cenderawasih Papua Dr. Yosefina Marijke Watofa, S.Psi.,M.Psi.

Ditempat terpisah, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 Letkol Marinir Muhammad Kristian Widiantoro, M.Tr.Opsla mengatakan kesejahteraan diri menjadi menjadi salah satu aspek penting. Karena psikologis yang sehat dan baik dapat digunakan untuk membantu setiap individu mengontrol perilaku-perilaku serta membiasakan diri untuk berperilaku positif. 

"Dengan kesehatan mental yang terjaga akan meningkatkan motivasi kita sebagai prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dikedinasan", tambahnya.

L.I