Tingkatkan Profesionalitas Prajurit Batalyon Roket 2 Marinir Laksanakan Latihan PMDB Roket

Kamis, 25 April 2024

Tingkatkan Profesionalitas Prajurit Batalyon Roket 2 Marinir Laksanakan Latihan PMDB Roket



Dalam rangka meningkatkan profesionalitas dan mengasah naluri tempur prajurit Batalyon Roket 2 Marinir laksanakan PMDB ( Pelayanan Meriam Dinas Baterai) Roket yang dilaksanakan di Lapangan Hitam Ksatrian Sutedi Senaputra Karang Pilang, Surabaya. Kamis(25/04/2024).

Batalyon Roket 2 Marinir sebagai Satuan Pelaksana Resimen Artileri 2 Marinir yang mempunyai tugas pokok membina kemampuan dan menyediakan unsur unsur pertahanan, guna mendukung bantuan tembakan dalam operasi tempur serta Operasi Satuan TNI

Kegiatan PMDB Roket yang dipimpin oleh Lettu Marinir Andi Hajar selaku Komandan Baterai Bravo Batalyon Roket 2 Marinir bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas serta mengasah naluri tempur  prajurit sehingga siap dalam dalam latihan maupun dalam penugasaan yang melibatkan prajurit Artileri Korps Marinir.

Komandan Batalyon Roket 2 Marinir Letkol Marinir Daniel Iwan Setiawan, M.Tr. Opsla menyampaikan kegiatan PMDB perlu dilaksanakan agar para prajurit semakin paham dengan tugas pokok, jabatan, dan orgas masing masing dalam kesenjataan Artileri Roket, sehingga prajurit siap ketika dihadapkan dengan satuan penugasan. "laksanakan kegiatan dengan penuh semangat karena sejatinya kesejahteraan prajurit adalah berlatih" pungkas Danyon Roket 2 Mar.

L.I