TNI Polri Membantu Menjaga Keamanan dan Kelancaran Pembagian Beras, OPM dan Simpatisannya Fitnah Dan Sebar HOAX

Kamis, 25 April 2024

TNI Polri Membantu Menjaga Keamanan dan Kelancaran Pembagian Beras, OPM dan Simpatisannya Fitnah Dan Sebar HOAX



Sebagai bentuk keseriusan dalam membantu agenda percepatan Pembangunan, Aparat keamanan TNI Polri membantu menjaga keamanan dan kelancaran pembagian beras untuk masyarakat yang sedang dilakukan oleh Dinas Sosial Kabupaten Puncak, agar proses pembagiannya berlangsung tertib dan aman, bertempat di Distrik Ilaga, Kab. Puncak, Rabu, 24 April 2024, Pkl. 19.00 Wit.

Namun sangat disayangkan, gerombolan OPM dan simpatisannya justru menyebar fitnah dan berita HOAX di Media Sosial (Medsos) dengan narasi menuduh Aparat keamanan TNI Polri menahan beras yang akan dibagikan kepada masyarakat.

Terkait hal tersebut, Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E.,M.M dalam keterangannya saat dikonfirmasi, Kamis (25/4) menegaskan bahwa pemberitaan yang disebar oleh OPM dan simpatisannya di Medsos adalah fitnah dan HOAX. 

"Yang benar kegiatan itu adalah aparat TNI Polri sedang membantu menjaga ketertiban pendistribusian beras yang sedang dilakukan oleh Pegawai Dinas Sosial Kab. Puncak agar sampai kepada masyarakat," tegas Kapendam.

"Aparat TNI Polri tidak pernah menahan beras masyarakat, justru TNI Polri membantu kelancaran pembagian beras. Jadi OPM dan simpatisannya dengan sengaja membuat narasi yang tidak sesuai kenyataan," imbuhnya.

Kapendam mengungkapkan pola-pola yang dilakukan oleh OPM dan simpatisannya adalah membuat propaganda-propaganda dengan tujuan menjatuhkan kewibawaan aparat keamanan TNI Polri dan mengadudomba dengan masyarakat, yang selama ini TNI Polri fokus melaksanakan tugas menjaga Kamtibmas, menjaga kedamaian dan keamanan.

"Aparat TNI Polri hadir untuk melindungi dan melayani masyarakat, serta membantu percepatan pembangunan," tutup Candra 

L.I