Tunjukkan Kelasnya, Atlet Dayung Yonif 3 Marinir Sabet Juara 2 Dan 3 Lomba Dayung Perahu Naga Kapolres Rembang

Minggu, 21 April 2024

Tunjukkan Kelasnya, Atlet Dayung Yonif 3 Marinir Sabet Juara 2 Dan 3 Lomba Dayung Perahu Naga Kapolres Rembang


TNI AL, Dispen Kormar (Rembang) Atlet Dayung Batalyon Infanteri 3 Marinir menunjukkan kelasnya dengan menyabet gelar juara 2 dan 3 dalam Lomba Dayung Perahu Naga Kapolres Rembang Cup 2024 di aliran Sungai Karanggeneng, Desa Tasikagung, Kec. Rembang, Kab. Rembang, Jawa Tengah. Minggu (21/04/2024).

Lomba Dayung tersebut merupakan kegiatan rutin masyarakat Rembang setelah pelaksanaan acara sedekah laut atau larung sesaji, dimana selama satu tahun ini masyarakat akhirnya bisa saling berkumpul, setelah sehari-harinya melaut bersama kelompoknya masing-masing dan di momen ini masyrakat bisa saling bersilaturahmi dengan cara khas mereka sebagai seorang nelayan.

Lomba Dayung tersebut diikuti 22 kelompok dayung dengan sistem lomba gugur, tiap kelompok akan memperebutkan juara tiga besar dan para peserta akan dinyatakan maju ke babak selanjutnya jika berhasil mengungguli tim lawan mengarungi Sungai Karanggeneng desa Tasikagung dengan Jarak 300 meter.

Prajurit Yonif 3 Marinir (Hiu Petarung) berhasil membuktikan diri sebagai Jawara dengan menyabet 2 gelar juara, Atlet binaan Lettu Marinir Dodik Ari tersebut berhasil mencatatkan waktu 1 Jam 11 menit meraih gelar juara 2 dan 1 Jam 12 menit sebagai juara ketiga.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Adid Kurniawan Wicaksono, M.Tr., Opsla menyampaikan bahwa prestasi tersebut merupakan hasil kerja keras para atlet dan pelatih selama melaksanakan latihan selama ini.

"Terima kasih kepada para atlet dan pelatih karena telah memberikan hasil yang membanggakan untuk Satuan Yonif 3 Marinir, jangan merasa puas dengan hasil yang sekarang ini tetaplah berlatih untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan meyakinkan di setiap laga," pungkas Danyonif 3 Mar.

Lkn