Usai Upacara 17-an, Korem 172/PWY Gelar Halal Bihalal

Kamis, 18 April 2024

Usai Upacara 17-an, Korem 172/PWY Gelar Halal Bihalal



Jayapura – Korem 172/PWY menggelar Upacara Bendera 17 April 2024, dengan inspektur Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono, S.I.P., yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Korem 172/PWY, bertempat di Lapangan Upacara Makorem, Kota Jayapura, pada Rabu (17/4).

Pada upacara tersebut, Danrem membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto. Dimana dalam sambutan tertulisnya Panglima TNI menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas semangat, dedikasi, loyalitas serta militansi dalam setiap pelaksanaan tugas TNI di seluruh penjuru NKRI, ditengah perkembangan lingkungan strategis global, regional maupun nasional yang dinamis dan kompleks.

Panglima TNI juga mengingatkan terkait media sosial yang saat ini telah menjadi medan kritik yang cenderung dijadikan sarana dalam mempengaruhi dan merebut opini publik. Penyebaran berita bohong (hoax) akan terus berlangsung yang digunakan untuk memprovokasi dan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Menyikapi kondisi tersebut, ia mengimbau supaya dapat bijak dalam menggunakan media sosial.

Setelah pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan acara Halal Bihalal bersama seluruh prajurit dan PNS Korem 172/PWY. Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar anggota Korem 172/PWY. 

Pada kesempatan tersebut, Danrem menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul fitri 1445 Hijriah serta memohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan dan khilaf yang terjadi baik yang disengaja maupun tidak.

"Dalam suasana lebaran ini, mari kita tingkatkan lagi apa yang sudah kita lakukan, dengan penuh syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. Saya juga berharap segala kebaikan yang sudah kita lakukan di bulan Ramadhan dapat diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari. Dan setelah bulan ramadhan ini tidak boleh lagi melakukan kegiatan-kegiatan yang negatif," ujar Danrem.

Lukman Inaku