Wakili Dandim Jeneponto, Danramil Binamu Hadiri Kegiatan Acara Kontes Kuda Lokal Jarang Patta'ba

Kamis, 25 April 2024

Wakili Dandim Jeneponto, Danramil Binamu Hadiri Kegiatan Acara Kontes Kuda Lokal Jarang Patta'ba



JENEPONTO - Danramil 01 Binamu Kapten Inf Sayuti mewakili Dandim 1425 Jeneponto, menghadiri kegiatan acara Kontes Kuda Lokal Jarang Patta'ba, yang berlangsung di Stadion Mini Turatea, Jln. Lanto Dg Pasewang, Kelurahan Balang Toa, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Kamis, 25/04/2024.

Acara Kontes Kuda Lokal Jarang Patta'ba di gelar merupakan salah satu rangkaian kegiatan Peringatan Hari Jadi Jeneponto Ke-161 Tahun 2024, yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto H. Muh. Arifin Nur, S.H., M.H.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Binamu mewakili Kapolres Jeneponto, Jaksa Fungsional Kejari Jeneponto, Panitera Pengadilan Agama Jeneponto, Para staf ahli Bupati Jeneponto, Para Asisten Setda Jeneponto, Para pimpinan OPD Jeneponto, Camat se Kabupaten Jeneponto, Peserta Kontes Kuda Lokal Jarang Patta'ba, serta warga masyarakat. 

Acara Kontes Kuda Lokal Jarang Patta'ba pertama kali dilaksanakan, ini merupakan salah satu yang menjadi ikon Kabupaten Jeneponto dalam rangkaian Peringatan Hari Jadi Jeneponto Ke-161. Selain itu, pemerintah Daerah Kabupaten Jeneponto juga akan menggelar acara makan "Gantala Jarang" yang akan di laksanakan di Kecamatan Kelara Kabupaten.Ungkap Muh. Arifin Nur dalam sambutannya. 

Ditempat terpisah, Danramil Binamu Kapten Inf Sayuti dalam keterangannya saat dikonfirmasi melalui anggota Pendim 1425 Jeneponto, menyampaikan, kehadirannya dalam acara tersebut merupakan bentuk dukungan dan Komitmen Kodim 1425 Jeneponto untuk menyemarakkan dalam mensukseskan Hari jadi ke 161 Tahun 2024 Kabupaten Jeneponto, ucap Danramil.

Adanya Kontes Kuda Lokal ini pastinya bisa untuk memacu semangat para pemilik kuda dan juga atlet-atlet di Kabupaten Jeneponto untuk meningkatkan prestasi. Selain itu dampak positif lain dari acara Kontes Kuda adalah turut menggerakkan dan meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat Jeneponto, ujarnya. 

Tentunya hal itu tidak lepas dari dukungan dan atensi dari pemerintah Daerah Kabupaten Jeneponto. Agar Even-even seperti ini bisa kita kemas lebih meriah agar Pemerintah, TNI dan Polri lebih guyub bersama rakyat, masyarakat lebih senang dan bahagia.Pungkasnya.

L.I