Wujudkan Petani Produktif, Babinsa Laksanakan Pendampingan Dan Bantu Petani Tanam Cabai

Selasa, 30 April 2024

Wujudkan Petani Produktif, Babinsa Laksanakan Pendampingan Dan Bantu Petani Tanam Cabai



MAJENE - Kopka Suhardi Bali Babinsa Koramil 02 Pamboang Kodim 1401/Majene melaksanakan kegiatan pendampingan perawatan tanaman cabai milik Bapak Arif (49 thn) di Bukit Buttu Gobang Dusun Puare Timur Desa Buttu Pamboang Kec. Pamboang Kab. Majene, Selasa (30/04/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa ini sebagai upaya untuk meningkatkan produktivitas tanaman cabai di wilayah binaan. Luas lahan milik Bapak Arif 0,50 ha dengan jenis cabai yang ditanam merk pilar.

Di sela-sela kegiatannya, Kopka Suardi Bali mengatakan, pada kesempatan ini dirinya sebagai Babinsa melakukan pendampingan dan membantu petani menanam tanaman cabai. Hal ini dilakukan agar para petani termotivasi dan lebih semangat dalam melakukan penanaman cabai.

"Kegiatan pendampingan yang kami lakukan mulai dari penyiapan lahan, penanaman, perawatan, pemupukan sampai dengan panen. Kegiatan ini terus kami lakukan agar petani tetap termotivasi untuk mengelola lahan pertaniannya agar bisa mendapatkan hasil yang memuaskan," pungkas Kopka Suardi Bali.

Lebih lanjut Babinsa mengatakan, Pendampingan kepada para petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat serta sebagai upaya seorang Babinsa untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif  bagi kehidupan masyarakat terutama dalam sektor ekonomi dan ketersediaan pangan untuk masyarakat.

Sementara itu, Bapak Arif mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang senantiasa membantu dan memberi motivasi kepada para petani. Keberadaan Babinsa dalam sektor pertanian ini sangat membantu masyarakat terutama para petani.

L.I