YONIF 755/YALET KOSTRAD LAKSANAKAN SHOLAT IDUL FITRI DAN HALAL BIHALAL

Rabu, 10 April 2024

YONIF 755/YALET KOSTRAD LAKSANAKAN SHOLAT IDUL FITRI DAN HALAL BIHALAL


Prajurit Yonif 755/Yalet Kostrad melaksanakan 
Sholat Idul Fitri 1445 Hijriyah bertempat di Masjid An-Nur Yalet Jl. Poros Semangga, Kec. Semangga, Kab. Merauke, Prov Papua Selatan. Rabu (10/4/2024). 

Adapun tema yang diambil yaitu "Satukan Hati di Hari yang Fitri. Tema ini mengajak orang-orang untuk saling menyatukan hati di hari kemenangan yang suci agar bisa kembali fitri. 

Dalam tausiahnya Ustadz Efrin Sohendra, S.Pd. menyampaikan bahwasanya makna Idul Fitri sejatinya yakni bersyukur atas sempurnanya ibadah puasa yang dijalani hingga kembali ke fitrahnya semula, suka cita dan kegembiraan bukan karena telah terlepas dari kekangan Ramadhan, tetapi karena telah diberi kesempatan dan kemudahan oleh Allah SWT untuk menyempurnakan ibadah di bulan yang penuh berkah ini. Mudah-mudahan suka cita dan kegembiraan ini menjadikan kita semakin dekat kepada Allah SWT. 

Sementara itu, Danyonif 755/Yalet Kostrad Letkol Inf M. Slamet Wijaya, S. Sos., M. Han., M.A. menyampaikan bahwa hari raya Idul Fitri dijadikan sebagai salah satu nikmat hidup bagi kita yaitu persaudaraan dalam Iman dan Islam. 

"Sejatinya kita ada di garda terdepan memperjuangkan nilai-nilai persaudaraan, baik persaudaraan seiman dan Islam ataupun persaudaraan sebangsa setanah air yang dibalut dalam bingkai NKRI," pungkasnya. 

Setelah pelaksanaan Sholat Idul Fitri, kegiatan dilanjutkan dengan Halal Bihalal dan ramah tamah seluruh personel dan persit yang bertempat di Aula Mako Yonif 755/Yalet Kostrad.

@penkostrad 
@tni_angkatan_darat 
@puspentni 
@yonifraider755