Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1424-04/Sinjai Timur Bantu Penanganan Tanah Longsor

Sabtu, 04 Mei 2024

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1424-04/Sinjai Timur Bantu Penanganan Tanah Longsor


SINJAI.   Babinsa Koramil 1424-04/Sinjai Timur Kodim 1424/Sinjai bersama masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong perbaikan jalan yang terkena bencana alam tanah longsor bertempat di jalan Poros Panaikang- Patalassang desa Panaikang dan jalan Poros Pasimarannu- Lasiai Desa Lasiai Sinjai Kec. Sinjai Timur Kab. Sinjai, Sabtu (04/05/2024)

Menurut Babinsa "Bencana alam tanah longsor disebabkan karena intensitas curah hujan yang cukup tinggi disertai angin kencang yang cukup lama sehingga mengakibatkan pohon tumbang dan tanah longsor yang membuat akses jalan tertutup.

"kegiatan gotong royong tersebut merupakan wujud kepedulian sosial, sebagai upaya membantu mengatasi kesulitan warga yang ingin kembali beraktivitas menggunakan jalan yang telah tertutup akibat longsor". Ungkap Babinsa.

Babinsa juga menghimbau kepada warga agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan sebagai langkah antisipasi bencana alam. Utamakan keselamatan perorangan dan keluarga saat terjadi bencana alam, salah satunya dengan memastikan jalur evakuasi aman, guna menghindari korban jiwa

L.I