Babinsa Bersama Pemerintah Desa Pimpin Warga Laksanakan Kerja Bakti Normalisasi Pembuangan Air

Rabu, 01 Mei 2024

Babinsa Bersama Pemerintah Desa Pimpin Warga Laksanakan Kerja Bakti Normalisasi Pembuangan Air


Kepulauan Selayar- Hujan deras beberapa waktu lalu menyebabkan banjir di beberapa rumah warga Dusun Joong Desa Barugaia Kecamatan Bontomanai yang diakibatkan oleh aliran sungai yang merupakan pembuangan ahir tersumbat oleh sampah dan batang pohon. 

Menyikapi hal tersebut, Babinsa Desa Barugaia Koramil 1415-04/Bontomatene Sertu Suardi bersama Kepala Desa Barugaia memimpin warga melaksanakan kerja Bakti untuk melancarkan aliran sungai tersebut, Rabu (1/5/24). 

Menurut Sertu Suardi, Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada warga binaan yang berdomisili disekitar sungai, agar pada saat hujan datang rumah mereka tidak terendam banjir. 

" Batang pohon dan sampah kiriman yang berasal dari laut ketika musim barat lalu membuat aliran sungai ini tersumbat, hal ini yang mengakibatkan tergenangnya beberapa rumah warga ketika hujan tiba beberapa waktu lalu " ucapnya. 

Pada kesempatan ini, Kepala Desa Barugaia Muhammad Yusri, S.Si memberikan apresiasi kepada Babinsa dan juga warga yang telah meluangkan waktunya untuk bersama-sama melaksanakan Kerja Bakti. 

" Semoga kekompakan ini terus terjaga demi kepentingan seluruh warga Desa, dan kami berharap warga juga tidak membuang sampah di sembarang tempat yang bisa merugikan kita sendiri " tutur Kepala Desa.

L.I