Babinsa Koramil-04 Kodim 1404/Pinrang Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi.

Minggu, 12 Mei 2024

Babinsa Koramil-04 Kodim 1404/Pinrang Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi.



Pinrang_ Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil-04/Paleteang Kodim 1404/Pinrang Sertu Syahruddin melaksanakan pendampingan penyemprotan untuk membasmi hama padi di persawahan kelompok tani Mappasituju Kelurahan Maccinnae Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (12/04/2024).

Babinsa Sertu Syahruddin mengatakan, Penyemprotan ini bertujuan untuk mengantisipasi hama ulat maupun wereng. Selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi.

"Kami Babinsa turun langsung ke persawahan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada petani, sekaligus untuk mengetahui berbagai kendala yang dialami oleh petani, sehingga kendala tersebut bisa kami sampaikan kepada instansi terkait agar bisa diberikan solusi", jelas Sertu Syahruddin.

Sementara itu pemilik sawah bapak Abdul Rahman (42) mengaku sangat berterima kasih dengan adanya Babinsa yang memberikan motivasi dan semangat kepada para petani dalam bersawah. Kesempatan tersebut juga dipergunakan oleh para petani menyampaikan berbagai kendala yang dialami dalam bersawah.

"Kesempatan ini kami pergunakan untuk menyampaikan berbagai kendala yang sering kami alami dalam bertani, salah satunya kekurangan pupuk dan pestisida. Kami percaya bapak Babinsa akan menyalurkan keluhan kami kepada pihak terkait sehingga hal tersebut bisa teratasi", ujar Abdul Rahman.

L.I