Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Patroli Harkamtibmas di Halaman Bank BNI KCP Cikijing

Senin, 20 Mei 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Patroli Harkamtibmas di Halaman Bank BNI KCP Cikijing


Majalengka - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, Briptu Pijar, melaksanakan patroli dan dialogis kepada petugas parkir di halaman Bank BNI KCP Cikijing, Kabupaten Majalengka, Senin (20/05/2024). Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi tindak kejahatan C3 (Curat, Curas, Curanmor) di wilayah hukum Polsek Cikijing.

Dalam kesempatan tersebut, Briptu Pijar memberikan imbauan langsung kepada petugas parkir untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan terhadap keamanan lingkungan sekitar. Ia mengajak tukang parkir untuk turut menjaga ketertiban dan keamanan di area parkir, serta memastikan kendaraan yang diparkir tersusun rapi agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

"Petugas parkir harus benar-benar mengawasi lokasi parkir yang menjadi tanggung jawabnya. Hal ini untuk mencegah terjadinya pencurian kendaraan bermotor," kata Briptu Pijar.

Selain itu, Briptu Pijar menekankan pentingnya kehadiran dan kewaspadaan petugas parkir selama menjalankan tugas, agar dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat yang beraktivitas di sekitar Bank BNI KCP Cikijing.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H. menyatakan, "Sambang kewilayahan merupakan wujud Polri hadir di tengah masyarakat untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Dengan kehadiran Polri diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam beraktivitas."pungkasnya.

Patroli Harkamtibmas ini adalah salah satu bentuk upaya Polsek Cikijing untuk menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, serta memastikan terciptanya lingkungan yang kondusif dan aman bagi seluruh warga.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,