𝗦𝗮𝘁𝗴𝗮𝘀 𝗬𝗼𝗻𝗶𝗳 𝟭𝟭𝟲/𝗚𝗮𝗿𝗱𝗮 𝗦𝗮𝗺𝘂𝗱𝗿𝗮 𝗚𝗲𝗹𝗮𝗿 𝗣𝗼𝘀𝘆𝗮𝗻𝗱𝘂 𝗕𝗮𝗹𝗶𝘁𝗮 𝗕𝗲𝗿𝘀𝗮𝗺𝗮 𝗡𝗮𝗸𝗲𝘀 𝗣𝘂𝘀𝗸𝗲𝘀𝗺𝗮𝘀 𝗗𝗶𝘀𝘁𝗿𝗶𝗸 𝗝𝗶𝗹𝗮

Sabtu, 11 Mei 2024

𝗦𝗮𝘁𝗴𝗮𝘀 𝗬𝗼𝗻𝗶𝗳 𝟭𝟭𝟲/𝗚𝗮𝗿𝗱𝗮 𝗦𝗮𝗺𝘂𝗱𝗿𝗮 𝗚𝗲𝗹𝗮𝗿 𝗣𝗼𝘀𝘆𝗮𝗻𝗱𝘂 𝗕𝗮𝗹𝗶𝘁𝗮 𝗕𝗲𝗿𝘀𝗮𝗺𝗮 𝗡𝗮𝗸𝗲𝘀 𝗣𝘂𝘀𝗸𝗲𝘀𝗺𝗮𝘀 𝗗𝗶𝘀𝘁𝗿𝗶𝗸 𝗝𝗶𝗹𝗮



Mimika – Anggota Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra menggelar Posyandu bersama tenaga kesehatan Puskesmas Distrik Jila, Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra Letkol Inf Novi Widyanto, S.E., dalam keterangan tertulisnya, Rabu (11/05/2024).

Diungkapkannya, kesehatan bagi anak balita menjadi kepedulian utama bagi pemerintah agar mendapat penanganan bagi generasi penerus Bangsa Indonesia.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas Pos Jila bersama nakes Puskesmas Distrik Jila membantu dalam pelaksanaan posyandu yang di laksanakan di gedung balai desa.

"Pelayanan kesehatan balita harus mendapatkan perhatian khusus, agar kesehatan mereka bisa terjamin dan dapat meningkatkan derajat kesehatan anak dalam bentuk pencegahan penyakit, pengobatan dan pemulihan kesehatan ibu dan anak," ucap Dansatgas.

Terpisah, tenaga kesehatan dari Puskesmas Distrik Jila, mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya telah menyiapkan vitamin dan suplemen penambah darah bagi ibu-ibu yang menyusui, kemudian untuk anak diberikan vitamin A dan imunisasi.

"Kami mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah membantu atas terselenggaranya kegiatan posyandu ini, " pungkasnya. (Penyonif116)

L.I