Dandim 1411/Bulukumba pimpin penanaman pohon secara serentak di wilayah Kodam XIV/HSN

Sabtu, 04 Mei 2024

Dandim 1411/Bulukumba pimpin penanaman pohon secara serentak di wilayah Kodam XIV/HSN



BULUKUMBA - Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional, Kodim dan Koramil jajaran Kodim 1411/Bulukumba melaksanakan penanaman pohon buah secara serentak. Penanaman secara vicon Bersama Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., dilaksanakan di,  Desa Swatani Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (04/05/2024). 

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan penanaman pohon buah oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Uli Simanjuntak di Wilayah Sulawesi Tenggara dalam rangka mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1411/Bulukumba Letkol Inf Kaharuddin Dj. S. Pd., M. Tr (Han) mengatakan bahwa penghijauan dengan menanam pohon buah ini merupakan salah satu bentuk peran manusia dalam menjaga lingkungan. Penghijauan bisa dilakukan dengan melakukan penanaman pepohonan baik di pekarangan kosong, tepi jalan kampung maupun di hutan. 

"Kelak kita akan mendapatkan banyak manfaat dari aksi tanam pohon buah kita pada hari ini, Insha Allah, banyaknya oksigen yang dikeluarkan oleh tumbuhan akan membuat lingkungan lebih segar, teduh, nyaman dan asri. Selain itu buahnya juga sangat berguna dari sisi ekonomis bagi masyarakat", jelas Dandim.

Jumlah tanaman pohon buah yang di tanaman oleh Koramil jajaran Kodim 1411/Bulukumba dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional secara serentak pohon diantarnya pohon Alpukat, pohon durian, pohon Mahoni, pohon Sukun dan pohon nangka.

Kegiatan penanaman pohon buah tersebut dihadiri oleh Bupati Bulukumba diwakili oleh Kadis Pertanian Tayyeb, Kalapas Bulukumba diwakili oleh Kasubag Tata Usaha Lapas Bulukumba Drs. Darwis Syam Mh, Kajari Bulukumba diwakili Firdaus, Ketua Pengadilan Bulukumba Andi Muh. Rafli SH. MH  Panitra Pengadilan Negri Bulukumba, Kapolres Bulukumba diwakili oleh Kompol  H. Syarifuddin, Camat Rilau Ale diwakili Andi. Akbar, Kapolsek Rilau Ale AKP  Muh. Arifin SH, Personil Kodim 1411/Bulukumba, Ibu Persit KCK Cabang XXVIII Dim 1411/Bulukumba, Mahasiswa KKN Universitas Polbangtan Gowa, tokoh masyarakat sekitar dan para undangan lainnya.    (PENDIM 1411/BLK)

L.I