Dandim 1419/Enrekang Bersama Pj. Bupati Tinjau Lokasi Longsor Dan Berikan Bantuan Kepada Masyarakat

Minggu, 05 Mei 2024

Dandim 1419/Enrekang Bersama Pj. Bupati Tinjau Lokasi Longsor Dan Berikan Bantuan Kepada Masyarakat



Dandim 1419/Enrekang bersama Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, SE. MM didampingi oleh Dasmar (BPBD Kab. Enrekang),  syahril (Sekretasi Dindinkes Enrekang) dan Danramil 01/Maiwa Letda Inf Hamzah Tahir meninjau tanah longsor di Dusun Dante, Desa Baruka Kec. Bungin Kab. Enrekang, Minggu (05/05/2024).

Longsor yang mengakibatkan putusnya jalan penghubung antara Desa Baruka ke Desa sawoto di Kecamatan Bungin, setelah diguyur hujan deras kamis tanggal 3 sore hingga dini hari.

Dandim 1419/Enrekang, Letkol Inf Augustiar Adinegoro selaku Dansatgas Tanggap Darurat Bencana di Kab. Enrekang bersama Pj Bupati  meninjau lokasi terjadinya tanah longsor dan mendistribusikan bantuan kepada masyarakat di Desa baruka.

"Pendistribusian bantuan ke masyarakat yang terdampak tanah longsor sebanyak 28 KK dan pada hari ini kita fokuskan di desa Baruka dan Desa sawito dan bantuan ini yang berhasil kita himpung di posko tanggap darurat bancana." ucap Dandim

Khusus Dusun Dante kita prioritaskan kepada 14 KK yang mengungsi di rumah masyarakat dan untuk Desa Sawito kita titipkan kepada Camat karena jalan menuju kesan terputus, bantuan yang kita distribusikan hari ini berupa bahan sembako, selimut dan Karpet. tutup Dandim

L.I