Dukung Karier Anggota, Kodim 0103/Aceh Utara Laksanakan Program Bimsuh Garjas.

Senin, 13 Mei 2024

Dukung Karier Anggota, Kodim 0103/Aceh Utara Laksanakan Program Bimsuh Garjas.



ACEH UTARA. Upaya dalam mendukung pembinaan karier anggota, Satuan Kodim 0103/Aceh Utara melaksanakan program pembinaan dan pengasuhan (Bimsuh) kesegaran Jasmani (Garjas) bagi personel yang akan mengikuti seleksi pendidikan alih golongan di Makodim 0103/Aceh Utara, Jalan Iskandar Muda, Gampong Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Senin (13/05/2024).

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., melalui Perwira Seksi Personel (Pasi Pers) Kapten Inf Irwan mengatakan Program Bimsuh ini merupakan wadah dan dukungan juga kepedulian pimpinan kepada prajurit dalam pembinaan karier di TNI AD.

"Bimsuh tersebut dilaksanakan bagi anggota yang akan mengikuti seleksi pendidikan pembentukan perwira khusus (Diktukpa Sus), Pendidikan pembentukan Perwira Reguler (Diktukpa Reg), dan pendidikan pembentukan bintara khusus (Diktukba Sus)", terang Kapten Inf Irwan.

Pasi pers juga menjelaskan Melalui staf personalia Kodim 0103/Aceh Utara para personel selain garjas juga akan mengikuti seleksi bimsuh meliputi administrasi juga mentalnya secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

"Alih golongan merupakan kebanggaan bagi keluarga juga satuan oleh karena itu staf personel akan membina dan mengasuh anggota yang akan mengikuti seleksi alih golongan tersebut," jelasnya.

Lanjutnya, Semoga dengan bimsuh ini seluruh anggota dapat mengikuti seleksi dengan lancar juga di nyatakan lulus hingga masuk pendidikan.

"Untuk diketahui jumlah anggota yang mengikuti Bimsuh ini sebanyak 29 orang anggota, diantaranya seleksi Diktukpa Sus 15 orang, Diktukpa Reg 3 orang, dan seleksi Diktukba Sus 11 orang", tutup Kapten Irwan.

L.I