Dukung Program Ketahanan Pangan, Yonif 721/Makkasau Gelar Tanam Pohon Serentak

Minggu, 05 Mei 2024

Dukung Program Ketahanan Pangan, Yonif 721/Makkasau Gelar Tanam Pohon Serentak



Dalam mendukung program ketahanan pangan dengan tema "TNI Menyatu Dengan Alam" yang telah dicanangkan oleh Kasad, Yonif 721/Makkasau laksanakan penanaman pohon serentak di lima titik terpisah yaitu Amboalle Pinrang, Benteng Pinrang, Palopo, Polman dan Majene, Sabtu (04/05/24).

Kegiatan penanaman pohon Buah ini dilaksanakan secara serentak di lahan kosong yang berada di kompi-kompi Yonif 721/Mks.

Demikian dikatakan oleh Danyonif 721/Mks dalam keterangannya di Pos Kotis Tiom, Papua Pegunungan.

Danyonif 721/Mks Letkol Inf Heri Kuswanto, S.I.P. menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung program ketahanan pangan dengan tema "TNI Menyatu Dengan Alam".

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendorong perekonomian masyarakat serta untuk mendukung program ketahanan pangan nasional yang juga merupakan program unggulan TNI Angkatan Darat saat ini," jelas Heri.

"Dalam hal ini, Kakorum beserta Ketua Persit KCK Ranting II Yonif 721/Makkasau yang berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan penanaman pohon setentak, sekitar 350 bibit pohon ditanamkan di lima kompi yonif 721/Mks yang terletak di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Ranting II Yonif 721/Mks Ibu Dewi Heri Kuswanto menambahkan dengan dilaksanakannya kegiatan penanaman pohon dapat meningkatkan produksi ketahanan pangan.

"Dengan dilaksanakan penanaman pohon secara serentak dan terus menerus ini diharapkan bisa meningkatkan produksi ketahanan pangan khususnya di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat," ujarnya.

L.I