Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Dandim 1427/Pasangkayu Tanam Pohon Buah di Desa Kasano

Sabtu, 04 Mei 2024

Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Dandim 1427/Pasangkayu Tanam Pohon Buah di Desa Kasano



PASANGKAYU – Dalam rangka mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional secara Daring di Kabupaten Pasangkayu, Dandim 1427/Pasangkayu melaksanakan kegiatan penanaman pohon buah secara serentak oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc, bersama ketua umum Persit Kartika Chandra Kirana di wilayah Sulawesi Barat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Dusun Koreo, Desa Kasano, Kecamatan Baras, Kabupaten Pasangkayu, Sabtu (04/05/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut ialah Dandim 1427/Pasangkayu (Letkol Czi Dony Siswanto), Kasad Sabara mewakili Kapolres Pasangkayu (Iptu Firman), mewakili Kajari Pasangkayu (Muhammad Fadhil Atjo, SH), Mewakili Ketua Pengadilan Negeri Pasangkayu (Sigit Yudoyono, SH), Ketua Persit KCK Cabang LXIV Kodim 1427/Pasangkayu (Ny. Balkis Dony Siswanto), Pasi Ter Dim 1427/Pasangkayu (Kapten Inf Ismail), Danramil 1427-03/Baras (Lettu Inf Munajab), Kapolsek Baras (Aiptu Asep, S S.I.K), Camat Baras (Abd Rasyid TH, SH, M.AP), Personil FKPPI 10 Orang, Seluruh Personil Kodim 1427/Pasangkayu beserta Persit KCK Cabang LXVI DIM 1427/Pasangkayu.

Amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, melalui Daring mengatakan ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota TNI serta masyarakat sekalian yang saya banggakan saya bangga karena di Indonesia masi di berikan lahan yang begitu luas untuk di percayakan.

Saya ucapkan juga terima kasih kepada Pangdam Hasanuddin atas kegiatan yang sudah dilakukan pada hari ini, pada intinya kerjaan sebenarnya seperti ini sudah banyak kita lakukan di daerah-daerah, hampir jarang yang bisa berlanjut dengan baik karena motivasinya terlalu tinggi manajemennya kurang baik, ucap Jendral TNI Maruli Simanjuntak.

Sudah beberapa kali dicoba berulang-ulang sampai akhirnya menemukan satu kunci, Jadi konsep kerjanya harus yakinkan bahwa masyarakat yang bekerja itu harus fokus.

Lebih jauh ia menjelaskan, beberapa Negara penghasil khususnya beras di dunia sudah disampaikan oleh bapak Presiden Jokowidodo bahwa mereka sudah tidak mau lagi mengekspor hasil pangannya.

Adapun Pohon Buah yang ditanam ialah 450 Pohon Sukun, 150 Pohon Durian, 10 Pohon Mangga, 10 Pohon Rambutan, 10 Pohon Alpukat.

L.I