Gedung Sekolah Rusak Usai Dihantam Longsor, Babinsa Kodim 1407/Bone terjun langsung Gelar Karya Bakti Pembersihan

Minggu, 05 Mei 2024

Gedung Sekolah Rusak Usai Dihantam Longsor, Babinsa Kodim 1407/Bone terjun langsung Gelar Karya Bakti Pembersihan



BONE - Usai tertimpa material longsor merupakan batu besar menghantam dinding gedung sekolah hingga jebol, Babinsa Koramil 1407-08/Lamuru bergerak cepat melaksanakan kegiatan Kerja Bakti pembersihan Sekolah Dasar Negeri 12/79 Sadar, Desa Sadar,  Kec.Tellu Limpoe Kab. Bone, Minggu(05/05/2024)

Kegiatan karya bakti ini di pimpin langsung Ws. Danramil Lamuru Peltu Deo, bersama para Babinsa dengan melibatkan pemerintah setempat dan masyarakat sekitar dengan sasaran kegiatan menyingkirkan sisa longsoran batu gunung yang jatuh ke dalam ruang kelas yang di sebabkan akibat hujan deras.

"Hari ini kita bersama Pemdes dan masyarakat sekitar Sekolah menggelar kegiatan karya bakti melakukan sisa longsoran batu gunung yang jatuh ke dalam ruang kelas serta menyingkirkan pecahan Kaca," Pungkas Peltu Deo.

Lebih lanjut peltu Deo menyampaikan selain membersihkan bagian dalam gedung bersama masyarakat, para Babinsa juga membersihkan sekitar luar gedung sekolah seperti menyingkirkan bebatuan, begitu juga dengan sampah-sampah disekitar Sekolah.

Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, terutama bagi masyarakat yang sedang mengalami musibah. Harapannya, apa yang kita lakukan ini dapat memberikan dorongan moral, semangat, serta meringankan beban warga yang mengalami musibah," ujar Ws. Danramil Lamuru.

Di tempat yang terpisah Dandim 1407/Bone Letkol Inf Moch. Rizqi Hidayat Djohar, menyampaikan terima kasih kepada jajarannya yang senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat, bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat, terutama dalam membantu mengatasi dampak bencana di wilayah binaan. 

"Sebagai aparat, kita tidak boleh tinggal diam ketika masyarakat mengalami musibah. Kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat tidak hanya memberikan manfaat, tetapi juga menunjukkan bahwa TNI selalu siap membantu dan berbagi beban dalam keadaan suka maupun duka," Tegas Letkol Rizqi.

L.I