Kejar Target, H+2 Satgas TMMD 120 Kodim 1415/Selayar Mulai Rehab Mesjid dan Buat MCK

Jumat, 10 Mei 2024

Kejar Target, H+2 Satgas TMMD 120 Kodim 1415/Selayar Mulai Rehab Mesjid dan Buat MCK



Kepulauan Selayar - Pada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun Anggaran 2024 yang diselenggarakan Kodim 1415/Selayar memasukkan sasaran tambahan dari progam unggulan Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc salah satunya adalah Rehab Mesjid dan pembuatan MCK.

Aktivitas pengerjaan Rehab Mesjid dan pembuatan MCK di Masjid Nurul Amin Tinggi Moncong, Dusun Buki-buki Selatan, Desa Bonea Timur oleh anggota Satgas TMMD dan warga, sudah sejak pagi terlihat membuat lubang pondasi untuk MCK sambil menunggu material bangunan tiba, pada Jum'at (10/05/2024).

Letkol Inf Nanang Agung Wibowo selaku Dansatgas TMMD ke-120 mengungkapkan bahwa, Rehab Mesjid sebagai sasaran tambahan sudah terjadwal pengerjaannya dan dilaksanakan bersamaan dengan sasaran fisik dan nonfisik lainnya.

"Untuk personil Satgas TMMD sudah diberikan tugas dan tanggung jawab pada setiap pos-pos sasaran oleh Dan SSK Kapten Arh Muh. Danial Rustam dan personil Kodim 1415/Selayar yang tidak terlibat Satgas dibawah kendali Pasiter Kodim 1415/Selayar turut bekerja sebagai penyelenggara dan pendukung kegiatan", jelasnya.

Personil Satgas TMMD yang terdiri dari TNI-Polri, Instasi Pemkab Kepulauan Selayar dan juga Komponen masyarakat, diharapkan mampu menyelesaikan tugas yang diberikan secara bahu membahu pada setiap sasaran tepat waktu sebelum upacara penutupan, tuturnya.

L.I